Catatan Hati Seorang Kris Stan

Gue ga tau harus mulai dari mana. Gue bingung, ada rasa itu. Gusar. Hati gue gusar. Haha.

Malam ini, 17 Juli. Pukul 23.30. Karena saking pinginnya ngetik, menumpahkan segala kegalauan gue akan Kris (di lanjut ngetik di sekolah siang-siang). Setelah berlama-lama search ini itu (entah kenapa gue sungkan menyebut saat ini nge-fangirling) tentang seonggok daging bernama manusia itu, si ‘itu’. Lagi-lagi gue di buat sedih, bahkan sampe nangis segala hah.

Ini udah bulan kedua dia ga bareng-bareng lagi sama mereka. Udah ninggalin mereka. Ninggalin memori-memori ketika bersama mereka? Entah, the time hushes all memories. . . .

Di mulai dari gue yang mau download ost. Tiny times alay itu (ngapain sih nyanyi sendirian, sok deh bukan main vocal woy ajak 11 temen lo woy) eh tapi mp3 nya belum ada, ya akhirnya gue download dari youtube deh demi mendengar suara Kris. Setelah itu gue lanjut search Kris di twitter, iseng-iseng nge-google pake keyword “exo kris smile” baca artikel Kris, ya gitu-gitu deh.

Sampe gue nemu tweet seorang fangirl tentang Kris, saat itu gue sedih. Gue flashback lagi ot12 (nah baru setelah itu gue ngetik hehe)

Ga di sangka banget ya, tiba-tiba aja dia ngajuin lawsuit tanggal 15 mei lalu. Pada hari itu bener-bener kaya mimpi buruk. Buruk banget. Semua exostan galau, APALAGI Kris stan. Seakan-akan dunia di selimuti kabut tebal, seakan-akan celah-celah cahaya tertutup, bulan pun tertutup oleh kabut tersebut. Member exo bingung “kok kaya yang di teaser ya”. SM kelabakan “ini siapa rapper yang jago Inggris yang nemenin Jessica Krystal nanyi”. Kim Youngmin pun frustasi “saham turun 60 milyaaaar…..”

Yah.. dua bulan cuma dapet update-an Kris lewat ig, weibo yang di share di twitter. Beda banget sama exo yang sibuk TLP, bolak-balik airport, kesana-kesini. Apalagi Tao, makin nempel sama Sehun yaaaaaaaayaudahlahyaa

Gue sempet berpikir, dan bahkan sampai sekarang, ko bisa sih anak-anak exo ketawa, senyam senyum, becandaan, berasa ga ada Kris ya ga masalah. Selalu gue berpikir kaya gitu. Memang sih kita/gue ga tau apa yang terjadi di balik keseharian mereka.  Mungkin aja tiap hari diem-diem memberdeul nangis, curhat-curhatan, mandangin fotonya Kris, dan blablabla, tapi ada rasa penasaran gue yang selalu membayang-bayangi gue..  mereka coba ngontakin Kris ga ya, chat Kris ga ya. Masa sih gara-gara insiden itu bener-bener ga ada interaksi di antara Kris-exo. Kris ngajuin lawsuit, shock, main unfoll-unfoll.

Btw pasti udah pada tau juga happy camp terbarunya exo. Disitu memberdeul sedih kan, beberapa memberdeul nangis. Mereka nangis. Itu yang selama ini mereka sembunyikan. Ga mungkin kan dimanapun itu mereka menampakan kesedihan.

Sebenernya kadar kegalauan gue udah berkurang hehe, tapi kesedihan itu akan terus ada. Yakali gue relain Kris keluar, biar pun kenyataannya gue udah ikhlas, Ikhlas tapi ga rela. Gue ikhlas maksudnya gue bisa menerimanya. Entah ada hal yang di sembunyikan sama Kris, tapi relain juga ga bisa, karena jujur gue masih berharap. Kita ga tau alasan Kris keluar, dia ga pernah ngasih tau secara gamblang alasannya, selama ini kita cuma termakan isu aja. Katanya Kris sakit jantung, katanya Kris ngambek ga di kasih kesempatan akting, katanya katanya katanya katanya.

Ngeliat exo showcase Shanghai terakhirnya Kris sama exo, ga nyangka banget, ga akan ada pikiran-pikiran mau keluar. Kris masih main kaki kok sama d.o, dadah dadah, masih ngobrol sama Tao, berdiri sebelahan sama Tao, becanda sama Luhan.

Tapi ga lama setelah itu dia menghilang, dia ga ikut balik ke Korea. Tiba-tiba aja dia ngajuin lawsuit yang tertuju buat SM. Terus dia main film sampe pergi ke Ceko, ngisi soundtrack, stage name-nya ga lagi Kris. Ya. Kris sibuk sama dunia barunya. Yang terlintas di otak gue saat itu.. “kalo lo memang mau keluar, ya jangan sekarang! Dulu pas exo sebelum debut. Batalin tuh. Sekarang udah terlanjur suka. Debut ot12, berakhirnya juga harus ot12 dengan member yang sama”

Gue selalu selalu selalu berpikir seperti itu, tapi semakin kesini, semakin gue bisa menerima kenyataan, semakin gue mengikhlaskan, gue jadi punya alasan baru kenapa kita harus ikhlasin, relain( ? ) Kris.

Sebelumnya, gue mau cerita tentang alasan gue dulu sebelum alasan yang lainnya.

Jadi gini. Saat hari H rumour Kris keluar sampe fix dia keluar, gue masih ga bisa nerima. Ya secara dia ultimate bias. Orang yang membawa gue pada fandom ini. First sight!!. Mungkin kalo ga tau Kris bisa jadi gue ga jadi exostan. Terus ada rumour Kris mengidap penyakit jantung Myocardium (ada juga yang bilang kardiovaskular-_-). Tadinya gue ga percaya, ya paling ini hoax. Sampe akhirnya temen gue Levana ngirimin foto Kris yang tampak megangin dadanya, kepalanya di tundukin. Macam kesakitan jantungnya. Terus juga dia sempet datengin rumah sakit jantung di Beijing. Yup. Dari situ, gue ikhlasin kalo emang Kris harus keluar. Karena alasannya sangat logis. Gue malah yang berharap kalo dia keluar secepatnya. Gue berharap dia jadi warga negara biasa lagi. Temenin mama Wu. Obatin sakitnya (kalo memang bener). Tapi ya tapi, eeeeh ternyata ga lama setelah itu dia malah jadi cast di film “somewhere only we know”. WOOOOOHHH. Gue langsung ASDFGHJKLQWERTYUIOPZXCVBNM. Apaan nih! Gue ikhlasin lo buat jadi warga negara biasa kan. Bukan main film weeeh. Gue takut ada scene yang aneh-aneh kan. Paling anti banget sama bias yang akting. Karena pasti aneh-aneh.

Nah alasan yang lain adalah alasan orang lain, sista-sista Kshop bbm di twitter gara-gara giveaway. Intinya kenapa kita harus ngerelain Kris? Ini jawabannya, dan isinya bener-bener menurut dia, kata dia kira-kira:

Ehemmm… Karena memang sih Kris ga pernah niat jadi penyanyi. Dia mau jadi dramawan, tapi ga kesampean karena di tentuin sama sm nya jadi member exo. Saat Kris menjalani masa latihan tahun kedua, Kris sempet mau keluar, tapi akhirnya ga jadi, entah di hasut sm apa hah. Setelah enam tahun training, rasanya mustahil banget saat baru dua tahun debut minta keluar. Terus apa dia ga nyesel dulu nolak tawaran main di NBA? Apa dia ga mikirin enam tahun trainingnya? Yayaya.. dia nolak tawaran main di NBA yang jelas-jelas lebih bisa membuat dia berduit ketimbang masuk sm yang masih harus di latih dan entah bakal debut atau ga. Tapi kenapa dia nolak tawaran itu? Karena, mamanya yang minta Kris untuk ga nerima tawaran main di NBA, pada saat itu mamanya udah nikah (lagi). Makanya Kris lebih milih jadi anak didiknya sm.

Terus, enam tahun masa training Kris itu? Ya. Mungkin ini udah rencana Kris dari awal. Kalo misalya Kris keluar pada saat training, dia bakal kerepotan dengan biaya yang harus di kembaliin selama jadi anak didik sm, kenapa? Ya semacam Kris balik modal dan bayar utang-utangnya ke sm. Dan coba perhatiin. Kris keluar di saat-saat exo lagi di puncak. Kenapa? Mungkin, ini mungkin sih. Mungkin aja biar semua orang tau kelicikan sm, kebusukan sm. Dan coba perhatiin. Jaejoong, Yoochun, Junsu (JYJ) keluar dari TVXQ saat mirotic era, saat TVXQ lagi di puncaknya. Han geng Super Junior keluar saat sorry sorry era, saat SuJu lagi di puncaknya.

Jujur, gue juga masih berharap Kris gabung lagi sama exo. Jujur sih gue ga ngedukung-dukung banget karir akting/nyanyi solo Kris, karena ya kalo bukan jadi member exo gue susah nerima. Jadi teman-teman. Buat kalian yang membenci Kris, tolong jangan lagi. Kalian GA TAU ALASAN UTAMA KRIS. Kalian bisa gampang ngejudge Kris.. KARENA KALIAN BUKAN KRIS STAN. Lebih baik kita sama-sama dukung exo dan ga lagi ngejudge KrisJ

2 thoughts on “Catatan Hati Seorang Kris Stan

  1. dinda ayu puspita berkata:

    mudah2an kris hati nya luluh dan bsa gbung lgi breng exo and kngen bner kngen ngeliat TAORIS COUPLE..:'(

  2. Wuwu Taeyeon 03 berkata:

    Numpang komen yah ‘_’ walau udh 1 tahun kris keluar \(‘ ‘). Yah, Kris itu mungkin emang udah lama engga suka dengan pekerjaannya (Member Boyband). Dia itu seakan terjebak diantara cowok2 korea yang terobsesi jadi artis, sedangkan Kris maunya jadi pemain basket atau aktor.

Tinggalkan Balasan

