The Strangest Events In Life

Aaaissshhh….. dasar sumber masalah, sumber air!! Dia kira gue suka kalo caranya kaya gini. Untuk menghindari permasalahan yang panjang, gue pun turun tangan~

 

“IYA IYA TENANG TENANG SEMUA HARAP TENANG”

“AYO NENG HANRIM, NENG RI HAE NYA DI MAAPIN!!”  teriak mpok Titi, salah seorang warga.

“IYA IYA TUH BENER BENER MAAFINA AJA”

“IYA IYA BENER.. AYO AYO AYO!!”  serentak semua berteriak.

Tiba-tiba muncul Marwan, salah seorang warga dan berkata “Hanrim, maafin Ri Hae ya :)”

“IYA IYA TUH BENER MAAFIN”

“MAAFIN MAAFIN MAAFIN MAAFIN MAAFIN”…

Suasana making ga kondusif. Banyaknya warga yang terlibat demo terus bertambah dan ga terkendali. Gue pun makin bingung, antrean warga mencapai satu kilo meter x_xTerlihat banyak polisi yang nampak berjaga dengan tameng dan pistol  yang di sangkutkan di gesper mereka atau apalah namanya~.

“HANRIM AYO MAAFIN KALAU NDAK RUMAH KAMU TAK BAKAR!”  ancam salah seorang warga, sambil membawa obor.

“I..I..I..YA.. SSS..SAY…”  belum gue meneruskan perkataan gue, karena sekarang perhatian gue tertuju pada bang Yeye yang baru aja ke luar rumah yang entah mau kemana. Gue takut dia melakukan hal-hal yang ga di inginkan :(((

“haaa.. ko rame-rame gini sih? Han ada apa?”  Tanya bang  Yeye dengan raut wajah setengah kebingungan, setengan gembira.

“WAW FANTASTIC BABY. KALIAN SEMUA PASTI LAGI NUNGGU YESUNG NYANYI BUKAAAAAN????!!!”

“YAAA BUKAN…”  jawab warga serentak

“OKELAH KALAU BEGITU GUE JUGA LAGI MALES NYANYI” …. “YAAA BODO AMAAT!!”  lanjut bang Yeye

Sekarang bang Yeye berada di depan gue, di depan kerumunan warga. Entah apa yang ingin dia lakukan. Tiba-tiba….

“YEAAAH.. YEAAAH… UUUUYEEEHH..”  teriakan bang Yeye itu seperti member arti, kalo bang Yeye…. aaah bener aja, dia sekarang lagi dance ala Yesung  *tau kan, yang badannya, tangannya, kakinya meleot-leot*

“HUUUUUUUU!!”  serentak warga meng-hu-kan bang Yeye, tapi bang Yeye ga menghiraukan itu dan terus ngedance ala Yesung.

Salah seorang warga yang tadi membawa obor itu melempar obornya, hingga…

“AAAAHHH….”  Teriak gue, karena takut obor itu membakar rumah kami, melukai bang Yeye atau mungkin gue.

~SUWINGSUWINGSUWING~

Akhirnya obor itu.. obor itu.. obor itu mendarat di tumpukan sampah yang berada tepat di samping rumah kami.

Asap membumbung ke udara, semakin banyak.

“uhuk.. uhuk….”  Suara batuk mewarnai jalannya demo atau apalah ini harus di sebut. Tiba-tiba saja salah seorang warga pingsan. Lama-lama jadi dua, tiga, empat , bahkan sepuluh, dan terus bertambah. Kondisi makin ga terkendali. Suasana jadi ricuh, aksi saling dorong-mendorong warga pun terjadi. Ambulance pun terus berdatangan untuk mengangkut warga (?). Suasana makin ga terkendali, ketika polisi menembakan gas air mata unyu-unyu kepada salah seorang warga yang tertangkap basah kuyup ingin mengambil mawarnya Marwan.

DOOOOR

“berehenti kamu, sini!!!”  kata polisi

“ya pak.. aduh pak, sakit pak ini pelurunya.. aaahh”

“dasar wong edan kamu, harusnya kamu punya sopan santun sedikit dong!! Mau nyolong aja kamu pake kebasahan kaya gini!  Nyolong pun ada etikanya bodoh!!”

“i..i..iya.. pak .. pak.. tapi.. ini pak sss.. sakkk…”

“sakau?”

“buu..bu..bukk..”

“buku?

“aaaah… pak.. ini ssss…..”

“ah kamu sepertinya kamu memainkan saya. Pak!”

“SIAP KOMANDAN”

“tangkap orang ini, masukan penjara dengan tuduhan tidak memiliki etika mencuri, dan telah mencemarkan nama baik saya”

“SIAP DAN!!”.

Suara tembakan pistol tadi membuat warga panik, mereka berlarian.

“BANG YEYE AYO BERLINDUNG!”

“IYA.. IYA TAPI… AAAH.. SUSAH HAN”  jawab bang Yeye. Bang Yeye terhimpit di antara kerumunan warga, hingga dia sulit untuk keluar.

“BANG PEGANG TANGAN HANRIM!!”  suruh gue. lalu gue memalingkan wajah dan berusaha menarik tangan bang Yeye sekuat mungkin.

“hu..ha..hu,,ha.. bang.. akhirnya.. berrr…”  gue memutuskan perkataan gue, karena ternyata orang yang gue tarik bukan bang Yeye, melainkan Marwan.

“HAA!! APPPPAAAAA??!!”   ~JENGJENGJENG~  “K..K..K..KAMU..BUK..BUKQN..BANG YEYE!!”  lanjut gue.

“IYA ANDA BENAR SEKALI SAYA BUKANG BANG YEYE ENG-ING-ENG TAPI SAYA MARWAN”

“AAAISSSSHHHH!! SIAL!!”

Gue pun mendorong Marwan ke kerumunan warga.

~ALLAAAAHUAKBAR ALLAAAHUAKBAR~

“BERHENTI-BERHENTI SEMUA!! LAGI ADZAN DZUHUR! SEMUA TENANG! YANG NAMJA AYO SOLAT JUMAT”  teriak Ri Hae yang terlihat sedang bergantungan di pohon.

‘Ri Hae..’ dalam hati gue berkata. Perintah Ri Hae pun di turuti warga. Suasana menjadi tenang.. lebih tenang.. dan sekarang benar-benar tenang :).

‘Ri Hae..’  kata gue dalam hati lagi. dia mampu membuat suasana jadi tenang.

Gue menelan ludah gue, berusaha mencerna arti dari semua ini  *halaaah :pp

Ternyata selain menjadi SUA (SUmber Air), SUM (SUmber Masalah), Ri Hae juga menjadi SUT (SUmber keTenangan)  (???)

“Ri Hae..”  kata gue

“Hanrim..” kata Ri Hae

“Ri Hae..”  balas gue

“Hanrim..” balas Ri Hae

“RI HAE!!”  panggil gue

“HANRIM!!”  sahut Ri Hae.

Kami pun berlari. Kami berpelukan, di iringi linangan air mata yang terus mengucur.

“hiiiksss.. Ri Hae, lo gapapa kan”

“hiiiksss.. gwenchana, Han, lo gimana?”

“ne, gue juga gapapa..”

Kami pun masuk ke dalam rumah gue tanpa peduli lagi apa yang barusan terjadi. Kebakaran? Gempa bumi? Halilintar? Banjir? Atau hujan member super junior? Atau juniornya (?) atau apalah itu, kami enggan membahasnya. Padahal di luar sana, kita ga tau gimana keadaan bang Yeye, Marwan, Mpok Titi, atau siapapun itu :)))

Iklan

3 thoughts on “The Strangest Events In Life

  1. Nina berkata:

    tadinya malah gue mau nulis, kalo ada stasiun tv yang ngeliput tp gue cape haha… oh itu si Ri Hae anaknya mpo titi sama marwan hhaa..

  2. rula berkata:

    Gue abis baca ini lagi yang kesekian kalinya dan kesekian kalinya ngakak. Kayaknya kalo kita marahan, gue mesti melakukan hal ini wakaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s