My oppadeul

Gue melempar tas gue ke meja, lalu gue duduk di sofa ruang tamu ala orang mabuk. Gue pejamkan mata, lalu menyeka peluh gue yang bercucuran (?)

Huuuufftt…. hari ini gue kecapean banget, pulang sekolah jalan dengan satu kaki, trus di jalan bang Wonnie bilang ga bisa jemput karna ada something di kampusnya, ya gue ga tanya apa, tapi pas bang Wonnie telephone gue, dia bicara dengan tergesah2 dan kayanya memang penting urusannya.

Oemma.. oemma.. mana ya, gue kelaparan, lapeeeerrrr.. pingin denger yang ‘ceeesssceeesss’ lapeeeeeeerr (?)

ZZZTT….

ZZZTT….

Hp gue bergetar.. #eeeiitss smartphone maksudnya, berarti sms masuk atau telephone.

Lalu gue buka sms nya

 

From: Oemma

chagi, oemma ga di rumah, oemma lagi di kantor abeoji sekarang. kalo kamu mau makan, udah oemma siapin ko, tinggal lep : )

Lalu gue bales dengan mulai menyentuh layar..

 

To: Oemma

nee’ oemma gamsa

 

From: Oemma

chagi kalo bang Yeye belum bangun, tolong di bangunin ya, ajak makan juga. kasian dia semalam lembur

 

mwo?? bang Ye lembur? memang bang Ye udah dapet kerja? jadi apa? waaawww fantastic Yeye

 

To: Oemma

nee’ oemma : )

 

segera gue ke lantai atas, gue buka pintu kamar bang Yeye pelan2, mwo!! di kunci, ga biasanya bang Yeye ngunci kamar.

TOKTOKTOK  “bang ini Hanrim, makan bareng yuk bang”

“emmmm hwanja!”

mwo! hwanja? emang gue bang Toyib? 😛

CEKCEK

ZEEEETT

“makan?”

“nee’ aku turun duluan ya bang”

pas gue menuruni anak cucu tangga yang sengaja selang-seling berlubang, entan maksudnya untuk nilai estetis? atau agar bisa mengontrol bang Yeye atau agar hemat semen (?)

mwo?? bang Ye ngunci kamarnya lagi, eeeemm yaudahlah gapapa gamaam gakaka gaadik

Gue udah siap makan di meja makan, pastinya udah berganti baju, ga pake seragam lagi, dan bang Ye datang, menarik bangku, duduk dan mulai makan.

“selamat makan”

“nee’ hihi..” gue tertawa kecil, hari ini bang Ye mengubah rasa capek gue sedari pagi menjadi ceria, hehe bang Ye beda banget pada siang ini, matanya yang sedari dulu sipit sekarang….. masih sipit sih cuma agak beloan, makannya juga lahap, dan wajahnya ga murung rupa (?)

“oemma yang bikin ya, tadi bang Ye mau bantuin, tapi bang Ye ga bisa masak”

“oh hihi iya iya, bang ye udah bangun dari pagi dong?”

“iya udah, tapi di atas terus, lagi bereksperimen”

dengan penuh semangat gue bertanya  “BOAYEO!! BOAYEO??!!”

“eeem rahasia dong, main ya Han, nanti juga kamu tau ko”

“iya deh bang, iya tapi kasih tau ya”

“iywya bwang yweywe kwaswih twawu” jawab bang Yeye sambil mengunyah ramyunnya

“Han kalo kamu sendiri di rumah gapapa?”

“na? sendiri? emang bang Ye mau kemana?”

“bang Ye mau ke kantor abeoji, mau nyanyi hehee..”

“nee’ ”

Setelah menghabiskan ramyunnya, bang Ye bergegas pergi dengan menggunakan angkutan umum, soalnya mobil di pake abeoji, motor di pake bang Wonnie, sepeda di pake bang Hyuki.

Huuuuaaa  gue sendiri di rumah, mungkin bang Hyuki main ke rumah Hae oppa, soooo……..

~isseo the baby I’m so lonely lonely lonely lonely lonely baby I’m so lonleh lonleh lonleh lonleh lonleeeh eh eh~

ZZZTT

ZZZTT

“yeoboseyo”

“yeoboseyo, Han kamu udah pulang kan?”

“iya bang Wonnie udah, waeyeo bang?”
“ga ko, cuma mastiin aja, wassalamualaikum”

“wa alaykum salam”

TEEEEEEEEEEEEEEEEETTTT

nee’ chingu bang Wonnie mau cerita, jadi authornya ganti dulu yaw 😀

 

SIWON POV

aku baru aja sampe di depan kelas, tapi si setan itu udah nunngu aku di depan pintu kelas, dengan melepitkan kedua tangannya di perut, bak model  #lepit??   x_____x

“ada apa lo nyari gue?”

sambil senyum ala setan, dia jawab  “heeehm dasar paboya!  gue tau lo tau tapi  lo pura-pura ga tau kaya orang ga tau makanya sok ga tau tapi tau taunya tau!”   x___x

“paboya?!”

“iya! P to the A to the B to the O to the Y to the A..  PABOYA!!”  jawab Kyu dengan lantang. Memang dia jago matematika, dan melampaui kepintaranku, tapi bukan berarti aku paboya.

“apa masalahnya?  gue bener-bener ga tau sama sekali dan ga pura-pura ga tau!”

“heeehm.. LO KAN YANG UDAH NGEREBUT AGNES DARI GUE!!”

“ngerebut Agnes? ya ga lah  setan agma evil!!”

“halah.. jelas jelas gue liat sendiri pake mata kepala pundak lutut kaki gue rame-rame selca lo yang udah kesebar luas kali panjang kali tinggi di dunia siti sumayyah!!!!”   x___x

“waeyeo? lo ga suka? jadi lo manggil gue cuma gara-gara ini? DASAR EVIL!!”

“boayeo? lo ga berani lawan gue? haaa badan doang gede nyali lo ciut!!”

astaghfirullahaladzim…… aku harus sabar, jangan sampe terpancing ikan (?) jangan sampe hilang kendali mafia (?) JANGAN!! DON’T DON WONNIE!! hwanja 🙂

 

YESUNG POV

~Sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ku menunggu~

“Yeye, udah ayo turun”  panggil abeoji dan aku langsung turun ke bawah dari atas panggung

“nee’ boayeo?”

“ga, ini uang buat kamu”

” ani!! aniya!! aku nyanyi tulus ikhlas lahir batin ridho roma

“ah udah gapapa terima aja”

“eeem gomawo abeoji, lain kali kalo ada penyanyi yang batal manggung, panggil aja Yeye”

“iya iya pulanglah, tugasmu udah selesai”

“nee’ abeoji”

akupun pulang dengan di antar salah satu supir kantor abeoji.

Waaah…. ga nyangka sekarang kantor abeoji jadi luas, tapi memang pekerjanya makin sedikit dan jalan2 di Jekardah jadi macet, rame.. udah lama aku ga liat yang kaya gini, abis udah setahun aku berdiam diri di rumah (?)

Pas sampe rumah, aku melihat yeoja dongsaengku yang cantik itu sedang menonton acara favoritnya, yaitu SBS Star King, kebetulan pembawa acarnya mirip dengan abang dan namja dongsaengku  -__________-

“eh bang Yeye udah pulang”

“belom ko, ini masih di kantor”

“ih abang ngelawak aja”

“hehe abis kamu sih udah liat depan mata, masih di tanya”   dasar dongsaengku lucu sekali, apalagi kalo dia udah tersenyum, senyumannya bisa menghangatkan hati, jiwa, raga, dasar dan kompor (?)

“dek, ganti channelnya dong”

“ah jangan bang, ini si Kadir sama si Sayang lagi di Star King”

“iya abang tau, tapi kan abang udah setahun ga nonton teve”   x____x

“oh iya deh bang, mau nonton apa?”

“AFC!!”

“loh ko AFC?”

“iya, abang kan mau belajar masak, siapa tau bisa bantuin oemma”

“nee’ nee’ ”

akupun memerhatikan chef memasak.

Ambil ini, ambil itu, masukan ini, masukan itu, tambah ini, tambah itu, panaskan, cairkan, taburkan dan lain lain, yang pastinya membuat kepalaku pusing sing sing sing sing

“aduuuh pusing!!! ga ngerti! kebanyakan caranya! lupa!”

“hehe.. abang katanya mau belajar masak”

“iya ga jadi deh, abang liat chefnya aja, cantik nih `ala chef farah tsamara zahra queen”  x_x

“yah bang, mending Star King”

“ani!! abang sakit hati liat si Kadir”

“waeyeo bang?”

“iya, jadi inget bang TEuki”

“loh ko gitu? emang bang Teuki salah apa sama abang?”

“dia kan anak emas!! abang jadi sakit hati!! padahal bang Ye kurang emas apalagi coba?? bang Ye kan tiap hari diem!! INGET HANRIM!!  DIEM ITU EMAS!!!!”  UG%$W#$RE@!)h

“yah bang iya deh terserah abang deh…..  oh iya bang aku punya temen jago masak loh.. mau ga belajar sama temenku?”

“boleh.. boleh.. siapa dia?”

“namanya Kim Ryeowook.. jiwanya sudah sangat chef bang”

“eeeeemm besok kamu ajak dia ke rumah ya Han”

“nee’ bang”

 

HANRIM POV

wajahh bang Yeye terlihat seneng banget pas gue bilang temen gue ada yang  jago masak, heeeemmm ada apa ini? apa yang akan di lakukan bang Yeye sama Riwuk *(ori: Ryeowook, tapi Riwuk aja ya, biar praktis 😀  gue ga mau tulis “Wookie”  panggilan kaya gitu khusus buat oppadeul gue aja :D)  ehm ehm.. *lanjut*  gue takut bang Yeye melakukan hal yang aneh2, Riwuk kan sahabatnya Ji Ri dan Yo Ra, nanti kalo Riwuk di apa2in gimana??

heeehmm ok gue ga mau berprasangka buruk ke bang Yeye, siapa tau bang Yeye bisa masak karna Riwuk? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s